Slider(Do not Edit Here!)

Pulau Haur Kalimantan Selatan

Pulau Haur Kalimantan Selatan

Keindahan Pulau Haur

sebuah pulau kecil yang indah.Letaknya tidak jauh dari Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru Kalsel.
Dalam bahasa Banjar (Kalsel) Haur berarti sibuk/repot.Tapi di Pulau Haur tidak ada kesibukan .Pulau Haur hanyalah sebuah pulau kecil ditengah lautan lepas yang tidak berpenghuni. Praktis, disana tidak ditemukan satu buah pun bangunan rumah. Benar-benar belum terjamah oleh manusia.
petualangan di pantai ataupun pulau, benar-benar menikmati suasana yang disajikan oleh Pulau Haur. Mulai dari pantai berpasir putih, debur ombak yang gak pernah berhenti, air laut yang cukup bening serta pemandangan bukit karang di sekitar nya. Untuk menuju Pulau Haur,dapat menyewa sebuah perahu nelayan milik warga di desa Sekapung, Pulau Sebuku.Dari desa Sekapung menuju Pulau Haur hanya diperlukan sekitar 30 menit perjalanan laut. dengan Biaya sebesar Rp 50 ribu saja.
DiPulau ini  tidak hanya menikmati segar nya air laut saja, tapi juga dapat menikmati indah nya pemandangan matahari terbenam .
Di pulau yang juga memiliki gua , tidak ada penginapan. Bagi yang mau berkunjung cukup pulang pergi dalam sehari saja. Akses terdekat untuk menuju pulau ini adalah desa Sekapung.
Desa Sekapung dapat anda temui melalu dua cara, yakni dengan menaiki speed boat langsung menuju Sekapung dari pelabuhan Kotabaru atau menumpang speed boat jurusan desa Sungai Bali, ibukota kecamatan Pulau Sebuku.
Satu-satu nya cara untuk mengatasi soal tempat menginap adalah dengan cara menumpang di rumah penduduk.









Kembali ke Wisata Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi Gasan Banua Q - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger